Home / Review / Review Keunggulan Acer Switch 7 Black Edition Beserta Info Harga Terbarunya
Review Keunggulan Acer Switch 7 Black Edition Beserta Info Harga Terbarunya

Review Keunggulan Acer Switch 7 Black Edition Beserta Info Harga Terbarunya

Penggunaan Kata convertibel memang lebih dahulu dan diawali di bidang otomotif. Pada dunia otomotif. Penggunaan kalimat tersebut cukup melekat di mobil yang mempunyai kemampuan untuk berubah. Akan tetapi, arti dari kata berubah di sini hanya terletak pada bagian atapnya saja, misalnya pada desain Roadster yang pada awalnya tidak menggunakan atap, bisa terpasang atap menggunakan mekanisme terlipat ke Bekasi atau menggulung.

Penggunaan kata convertible sekarang ini telah masuk pada dunia notebook. Tidak hanya berganti atap saja, convertible di laptop justru dapat beralih fungsi. Teknik tersebut dapat mengubah dari bentuk laptop lipat ke bentuk tablet. Misalnya adalah laptop Switch 7 Black Edition buatan Acer. Lalu, apakah laptop bermerek dari Acer tersebut Switch 7 dari Acer tersebut sangat menarik? Mari kita ulas bersama.

Pada dasarnya, sangat menyenangkan apabila kita berkenalan dengan sejumlah produk baru, termasuk adalah laptop convertible buatan Acer yakni Switch 7 Black Edition. Bagian pertama yang penulis senangi pada laptop convertible tersebut adalah dari sisi perawakannya.

Berdasarkan nama yang disandangnya, Switch 7 Black Edition memiliki kelir hitam yang ada di hampir seluruh casing. Penulis menyebutkan hampir, bukan seluruhnya. Sebab, tidak semuanya dikelir warna hitam. Acer menggunakan aksen krom di bagian dudukan kickstand atau kaki. Dilengkapi pula menggunakan kombinasi dengan warna abu-abu tua di bagian cover keyboard yang menggunakan bahan kain. Tentunya, hal tersebut merupakan paduan warna yang sangat menarik.

Dari sisi layar, Switch 7 Black Edition menggunakan display dengan ukuran 13,5 inci. Sementara itu, panjang rilnya kurang lebih 13 inci, tebal 0,4 inci dan lebar 9 inci. Ukuran yang sangat tipis pada sebuah perangkat mobile, akan tetapi masih memiliki bobot sampai 1,6 kg yang tergolong cukup berat.

Pada bagian displaynya, memiliki desain pada bagian pinggiran dan tepian yang membulat. Selain kelihatan manis, desain tersebut tentu cukup nyaman pada saat di pegang di mode tablet. Display yang menggunakan teknologi LCD IPS tersebut mempunyai kontras dan kecerahan warna yang cukup baik. Akan tetapi, penulis mendapatkan titik kebocoran cahaya yang ada di bagian tepi layar dengan dazzle. Kondisi tersebut dapat terlihat pada saat laptop digunakan untuk menonton film pada adegan malam ataupun cahaya yang gelap.

Baca:   Daftar Dan Spesifikasi Lengkap Laptop Terbaik Untuk Pembisnis Pemula

Pihak Acer memang sudah merancang keyboardnya dengan sangat tipis serta dapat dipasang dan dilepas. Walaupun tipis, keyboard tersebut memiliki desain premium dan optimal. Pihak Acer sengaja melapisi keyboard pada laptop tersebut menggunakan lapisan premium dan menggunakan backlit. Masing-masing tombolnya cukup empuk ketika ditekan serta mempunyai jarak yang cukup luas antara yang satu dengan yang lainnya. Penulis sangat menyenangi memakai keyboard tersebut untuk mengetik.

Seperti yang telah penulis jabarkan di bagian atas, tablet Acer Switch 7 Black Edition ini ini mempunyai kickstand guna mendukung pada mode tent. Tentunya, pihak Acer sudah mendesain bagian kickstand dengan cukup menarik. Apabila diamati terdapat 2 tombol yang ada di bagian kiri dan bagian kanan pada posisi bawah tablet. Pada saat laptop tersebut dibuka maupun tombol tersebut ditekan, maka bagian kickstand secara otomatis akan terbuka. Bagian kickstand tersebut telah mendukung sejumlah bukaan derajat guna memberikan penawaran sejumlah mode pemakaian.

Selanjutnya, pada bagian konektivitas, laptop convertible yang satu ini cukuplah lengkap, namun dengan jumlah yang kurang banyak. Namun setidaknya, tablet atau laptop ini setelah dibekali bagian Stylus, 1 port jack 3,5 MM, 1 slot micro SD, 1 port USB type C dan 1 port USB 3.0.

Laptop Convertible Acer Switch 7 Black Edition Mirip Dengan Mobil Sport

Walaupun hanya sebuah laptop atau tablet, Acer sudah menanamkan perangkat keras yang cukup handal dan tidak sembarangan. Acer menanami laptop ini Ini menggunakan prosesor Intel Core i7 seri 8550u. Selanjutnya, VGA yang digunakan juga memiliki spesifikasi cukup tinggi, yakni Nvidia geforce mx150. RAM yang digunakan juga berkapasitas cukup lega, yakni 16GB. SSD yang ditanamkan juga berkapasitas lumayan besar untuk menampung data, yakni 512 GB.

Baca:   Review Asus ZenBook UX333FN yang Membuatmu Ingin Memilikinya

Lantas, Bagaimanakah performa dari laptop ini? Jawabannya tentu cukup singkat, yakni sangatlah cepat. Anda bisa melihat hasil Benchmark dari sisi grafis di bawah ini:

CrystalDiskMark laptop Acer Switch 7 Black Edition

Cinebench R15 laptop Acer Switch 7 Black Edition

Futuremark laptop Acer Switch 7 Black Edition

RAM Berkapasitas 16 GB Dan SSD Menjadikan Proses Booting Serta Membuka Aplikasi Sangat Cepat

Jika hanya digunakan untuk bekerja sehari-hari misalnya adalah membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu, misalnya powerpoint, Excel dan word, laptop convertible buatan dari Acer ini masih begitu digdaya. Seluruh aplikasi yang terbuka secara bersamaan dapat ditangani dengan cukup baik.

Disamping itu, adanya pengalaman didalam menikmati file-file multimedia, misalnya mendengarkan video musik, menonton film, dirasa sudah cukup baik. Display yang memiliki resolusi 1080p sudah mampu menayangkan visualisasi yang sangat tajam dengan adanya dukungan 2 buah speaker stereo menggunakan label Dolby audio pada bagian kanan kiri layar.

Terdapat telah penulis temukan ketika mengerjakan pengujian. Laptop convertible buatan Acer ini ternyata mempunyai karakter layaknya mobil sport. Cepat panas dan kencang, walaupun Acer Apakah memakai teknologi pendingin menggunakan Liquid Loop. Yaitu, Laptop ini juga cukup Kedodoran berbagi baterai.

Kondisi ini penulis temukan pada saat pengujian sintetis dan juga pada saat digunakan untuk menonton file-file multimedia resolusi 1080p. Baterai yang dimilikinya hanya bertahan sekitar 3,5 jam.

Tidak Termasuk Game Station

Walaupun laptop Switch 7 Black Edition menggunakan kartu grafis diskrit buatan Nvidia, hal tersebut tidak berarti laptop convertible buatan Acer dapat dipakai sebagai game station. Perlu mendapat perhatian bahwa laptop yang menggunakan kartu grafis Nvidia geforce mx150 lebih layak digunakan untuk menjalankan game-game berbasis kasual.

Ketika penulis mencoba untuk bermain game Dota 2, penulis hanya memperoleh rata-rata FPS sebesar 30 yang memakai konfigurasi sampai mentok ke kiri. Sementara itu, ketika penulis mencoba memainkan pubg, laptop convertible buatan Acer tersebut juga terlihat Kedodoran. Rata-rata FPS yang penulis dapatkan hanya ada dikisaran 22.

Setelah penulis menjajal memainkan sejumlah game pada steam, penulis juga mencoba melakukan penelusuran pada game yang ada di bagian Windows Store. Penulis mencoba menginstal game Asphalt 8: Airborne. Ketika melakukan pengujian pada game ini, Penulis tidak mendokumentasikan FPS nya, akan tetapi lebih fokus pada panas yang ditimbulkan.

Baca:   Cara Upgrade Atau Ganti HDD Laptop Menggunakan HDD External

Cukup aneh memang, walaupun Acer sudah menawarkan teknologi yang menggunakan pendingin cairan di seri laptop Ini, fungsinya tidak begitu terasa. Pada saat dipakai untuk memainkan game Asphalt 8: Airbourne maupun pubg PC, temperatur laptop ini hampir mencapai 40 derajat Celsius. Padahal, penulis baru saja memainkan game tersebut tidak sampai 30 menit.

Kondisi yang semakin menjadikan keadaan tidak begitu menyenangkan yakni adanya panas yang menjalar sampai dengan wilayah sudut kanan bawah di bagian belakang display. Bagian di mana tangan kanan menggenggam pada saat Switch 7 dijadikan sebagai tablet.

Laptop Yang Cocok Untuk Para Eksekutif Muda

Seperti yang sudah disampaikan di bagian depan, laptop convertible buatan Acer mempunyai karakter seperti mobil sport. Bagian pertama, laptop convertible ini mempunyai kombinasi desain yang elegan, ringkas dan apik. Bagian yang kedua, Laptop ini mempunyai performa yang sangat kencang guna dijadikan sebagai daily driver walaupun Memiliki keterbatasan di lubang konektivitas.

Walaupun seperti itu, terdapat satu bagian yang cukup mengganggu pada. Yakni bobot dari laptop ini yang mencapai sekitar 1,6 kg. Jika dilihat sebagai suatu perangkat convertible, bobot pada Switch 7 Black Edition tersebut masih masuk kategori terlalu berat. Lebih-lebih, Switch 7 mempunyai ukuran display yang cukup besar, tentu akan terasa sedikit kurang nyaman pada saat dipegang pada periode yang lama. Jika anda ingin memboyong laptop Ini, sediakan dana sekitar 25 juta sampai dengan 30 juta.

Sekian penjabaran singkat tentang review keunggulan dari laptop Acer Switch 7 Black Edition yang bisa penulis Uraikan di kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, review dan ulasan singkat ini bisa membantu anda di dalam memahami spesifikasi sekaligus karakteristik yang dimiliki oleh laptop Switch 7 Black Edition buatan Acer tersebut.

About Admin

Penulis memiliki kesibukan mengajar di salah satu SMK mengampu mata pelajaran Produktif Teknik Komputer Jaringan, Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak. Disela-sela kesibukan mengajar, penulis juga bekerja sebagai teknisi komputer sebagai usaha sampingan. Untuk mengisi waktu luang, penulis juga menekuni usaha Desain Grafis dan Programming

Check Also

Harga dan Spesifikasi HP Spectre X360 13-AP0055TU Terbaru 2019

Harga dan Spesifikasi HP Spectre X360 13-AP0055TU Terbaru 2019

Laptop yang menggunakan desain 2 in 1 convertible, yang dapat berubah fungsi menjadi Perangkat tablet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *